oleh

PKPU HI Beri Beasiswa Anak Pengungsi Rohingya dan Palestina, Juga 50 Yatim

MAKASSAR – Sebanyak 55 anak menerima Beasiswa Yatim Berdaya dari Pos Keadilan Peduli Ummat Human Initiative (PKPU HI) Sulawesi Selatan, terdiri dari 50 anak yatim nonpanti dan 5 anak pengungsi dari beberapa negara.

Kepala Cabang Human Initiative Sulsel, Indra Budi Legowo, menjelaskan, melalui rilis tertulis, Jumat (29/3/2019), menjelaskan peluncuran Beasiswa Yatim Berdaya itu dilaksanakan Kamis (28/3/2019)

Ke-55 penerima manfaat yang berasal dari 50 anak yatim dari Indonesia dan 5 anak yatim pengungsi dari luar negeri.

“Hari ini kami akan melaunching beasiswa yatim berdaya yang berjumlah 50 orang anak yatim yang berasal dari Kabupaten Gowa, Makassar, dan Takalar serta 5 orang anak yatim refugee (pengungsi) dari Palestina, Sri Lanka, Afghanistan, dan Rohingya” kata Indra.

Selain dana beasiswa, mereka akan mendapat pendampingan intensif dari Human Initiative.

Sementara, Kepala Regional Human Initiative Indonesia, Miftahul Surur,
menjelaskan, Indonesia sangat luas dan beragam, dengan potensi alam yang besar serta suku yang beragam. Hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak saling peduli.

“Indonesia itu sangat beragam, ada beragam suku dan juga bahasa. “Keberagaman itu membuat kita berbeda antara satu dengan yang lain namun bukan berarti kita tak peduli satu dengan yang lainnya. Kita harus saling membantu,” jelasnya dalam sambutan.

Peluncuran Program Beasiswa Yatim Berdaya dilakukan bertepatan dengan peresmian kantor baru Human Initiative Sulawesi Selatan.

Program beasiswa yatim berdaya merupakan salah satu program dari Initiative for Children Human Initiative Sulawesi Selatan. Beasiswa ini adalah bentuk kepedulian terhadap anak-anak yatim agar tetap semangat dalam melanjutkan cita-citanya meskipun kehilangan sosok ayah.

Editor: Kurnia

Komentar