oleh

BNI Wilayah Makassar Satu-satunya Kanwil di Luar Jawa Gelar Mudik Gratis

MAKASSAR – Perbankan dan Badan Usaha Milim Negara (BUMN) berlomba-lomba menggelar mudik gratis. Salah satunya PT Bank Negara Indonesia (Persero). Tahun ini target memberangkatkan 10 ribu pemudik ke kampung halamannya.

Pimpinan BNI Wilayah Makassar, Faizal Arief Setiawan, menjelaskan, jika BNI Wilayah Makassar merupakan satu-satunya Kantor Wilayah di luar Pulau Jawa yang dipercaya untuk mengadakan program Mudik Bareng BNI.

“Pelaksanaan mudik bareng BNI ini telah dilaksanakan mulai 26 Mei 2019 di Jakarta sedangkan untuk di Makassar dilaksanakan hari ini Jumat (31/5/2019) di pelataran Parkir Mal Phinisi Point Makassar.

Menurut Faisal, BNI Wilayah Makassar sendiri, sedianya memberangkatkan 150 orang pemudik. Tapi karena melihat animo masyarakat yang ingin mengikuti program cukup besar, padahal waktu pendaftaran yang terbatas, maka jumlah pemudik yang diberangkatkan menjadi 187 orang.

Adapun rute mudik bareng yang dilaksanakan BNI, yaitu Makassar – Palopo dan Makassar – Mamuju, Sulawesi Barat.

“Adapun fasilitas yang diberikan oleh BNI pada program Mudik Bareng ini adalah 1 kali perjalanan menuju kota tujuan yaitu Kota Polopo dan Mamuju, selain itu juga disediakan atribut mudik berupa T-Shirt, topi dan snack/ konsumsi,” katanya.

“Dengan adanya program Mudik Bareng BNI yg dilaksanakan di Wilayah Makassar ini tentunya diharapkan dapat memberikan keberkahan kepada peserta dan juga diharapkan dapat berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang dengan rute yang lebih banyak,” sambungnya.

Harapannya jelas Faisal adalah bisa membantu masyarakat yang akan melaksanakan mudik bersama keluarga dengan aman dan nyaman.

Penulis: Nurhidaya/B

Komentar