oleh

Cuti Bersama Idulfitri, Satpol PP tidak Dapat Jatah Libur

MAKASSAR – Pemerintah sudah menetapkan cuti bersama bagi aparatur sipil negara (ASN) pada lebaran Idulfitri 2019. Tapi ternyata cuti bersama itu tidak berlaku bagi satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP Provinsi Sulsel, Mujiono di kantor Gubernur Sulsel, Jumat, (31/5/2019).

“Kami melakukan penanganan sampai ditanggal 10 Juni 2019, berlanjut terus, siang dan malam. Tidak ada cuti, kita satpol tidak ada cuti, tetap kita standby di lapangan untuk penanganan seluruh aset-aset di provinsi seperti itu,” kata Mujiono.

Menurutnya, pada malam hari, Satpol PP menjaga area kantor gubernur, dan setiap satu jam, Satpol PP melakukan kontrol memakai motor maupun sepeda berkeliling.

“Di posko kita, setiap malam ada 6 orang, terdiri atas pos timur, pos barat juga tetap ada di semua rumah jabatan, rujab bapak gubernur juga pasti. Untuk penjagaan rutin seperti biasa, untuk posko disini (kantor gubernur Sulsel),” seru Mujiono.

Meski demikian, ia meminta agar setiap instansi sebelum libur minimal harus kontrol listrik dan memastikan pintu terkunci.

“Kita memang berjaga 1×24 jam, tapi masing-masing OPD juga harus tetap menjaga. Karena beban kerja kita luar biasa, kita kan berkait dengan urusan wajib, pelayanan dasar, itu memang mengenai ketentraman, ketertiban, dan perlindungan dalam masyarakat seperti itu,” urai Mujiono.

Karena semua personel, baik yang organik dan pegawai honorer yang jumlahnya 235 orang, semua siaga. “Dari jumlah itu, kita masih butuh 50 orang lagi,” sebutnya.

Penulis: Nurhidaya/B

Komentar