oleh

DPO Gembong Curanmor yang Sempat Libatkan Anaknya Membegal Tertangkap

MAKASSAR – Seorang gembong pencurian motor dan penodongan, dengan modus mengaku anggota kepolisian, akhirnya tertangkap, Sabtu (1/6/2019) dini hari.

Sainal alias Serang (49), terpaksa dihadiahi timah panas sebelum akhirnya dibekuk oleh polisi, lantaran berusaha melarikan diri saat dimintai menunjukkan lokaso dia kerap beraksi oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar.

Akibatnya, sebuah proyektil bersarang di betis kirinya, dan terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel Makssar, untuk proses pengeluaran proyektil di kakinya.

Dari hasil penyidikan sementara polisi, ternyata Sainal alias Serang itu, telag melakukan begal lebih dari 10 kali. Bahkan, ia kerap mengajak anaknya melakukan aksi begal terhadap pengguna jalan yang melintas. Dari anaknyalah yang tertangkap duluan, kasus dikembangkan.

Menurut Kanit Jatanras Polrestabes Makassar Iptu Eka Bayu Budhiawan, dari hasil penyelidikan setidaknya pria ini telah masuk dalam daftar pencarian orang setelah anaknya ditangkap pada tahun 2018 lalu.

“Saat ini pelaku Serang sudah dibawa ke Polrestabes Makassar untuk proses hukum lebih lanjut,” seru Bayu.

Ia  terancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 363 yakni pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara.

Penulis: Andri Komo/C

Komentar