oleh

Kapolres Lutra Salurkan Bantuan untuk Warga Prasejahtera di Bone-Bone

LUWU UTARA – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Luwu Utara (Lutra), AKBP Boy FS Samola, menyerahkan sembako bagi warga pra sejahtera di Kecamatan Bone-Bone dan Tanalili, yang dilakukan di Pelataran Polsek Bone-Bone kabupaten Luwu Utara, Sabtu (1/6/2019).

Melalui rilis tertulis yang diterima redaksi Sinarkata.media, disebutkan bahwa Boy menggandeng sejumlah komunitas untuk ikut menyerahkan bantuan di sejumlah desa di Kecamatan Sabbang dan Mappedeceng.

Dia juga melibatkan organisasi kepemudaan di daerah tersebut dalam kegiatan buka puasa bersama para santri dan jamaah.

Boy menjelaskan, pangkat dan jabatan yang dimiliki seseorang seharusnya menjadi motivasi dan dorongan untuk saling berbagi dan mendekatkan diri ke masyarakat.

“Tidak peduli Berapa banyak Hal yang kita lakukan atau berikan kepada masyarakat, yang terpenting kita sudah berbuat. Jangan membuat pangkat dan jabatan yang kita miliki untuk menjauhkan kita dengan masyarakat,” paparnya.

Pangkat dan jabatan, kata Boy, harus digunakan untuk saling mendekatkan. Dengan adanya keharmonisan dan kasih sayang, menurut dia akan mewujudkan keamanan dan ketertiban seperti yang diinginkan semua pihak.

Kegiatan penyaluran bantuan sosial yang diinisiasi oleh Polres Luwu Utara, kata dia tidak hanya rutin digelar pada bulan Ramadan, namun juga kerap dilakukan selama dia menjabat.

Bahkan tak jarang, medan berat dan sulit, seperti wilayah pegunungan, rela dilaluinya demi bertemu dan melihat kondisi masyarakat di kawasan terisolir.

Penulis: Herlina

Komentar