oleh

Tiket Pelni Tersisa 50 Kursi

MAKASSAR – Dibanding lebaran tahun lalu, penumpang transportasi laut meningkat 20 persen, pada priode yang sama.

Menurut GM PT Pelni cabang Makassar, Ridwan Mandaliko, dari data sementara yang ada, jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan Makassar sebanyak 22 ribu orang, sedangkan yang betangkat sebanyak 20 ribu orang.

“Karenanya, antara H-15 kemarin dan H+15 nanti, kami sudah menyiapkan 14 armada tambahan, tapi tidak bergerak bersamaan, tetap sesuai jadwalnya,” sebut Ridwan, Minggu (2/6/2019).

Untuk jadwalnya sendiri sebut Ridwan, sehari bisa ada dua kapal yang melayani pada kindisi normal. Tapi selama mudik ini, bisa jadi tiga bahkan empat kapal. “Bisa juga lebih,” lanjutnya.

Karan kondisi itu, Ridwan menganjurkan masyarakat yang ingin mudik menggunakan transportasi laun, untuk segera memesan tiket. Lantaran tiket tersisa untuk 50 kursi, itu pun untuk kapal yang berangkat pada H-2.

“Tiket sudah mau habis. Jadi segera membeli, karena harga tiket tidak berubah, ekonomi Rp274 ribu, dan kelas eksekutif antara Rp600-Rp800 ribu,” sebut Ridwan.

Salah seorang penumpang kapal laut dari Pelabuhan Makassar, tujuan Tanjung Perak Surabaya, Anwar, mengaku memilih naik kapal laut karena tiket pesawat sangat mahal.

“Tapi kan sekarang pelayanan kapal laut juga sudah bagus, hanya saja timggal waktu yang harus diatur dengan baik. Kadang kapal terlambat sehari sampai 14 atau 20 jam,” sebutnya.

Penulis: Herlina

Komentar