oleh

Dirikan Posko Mudik, Unismuh Kerahkan 7 Tenaga Kesehatan

MAKASSAR – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengerahkan sedikitnya tujuh tenaga kesehatan untuk melayani pemudik posko kesehatan mudik.

Posko kesehatan yang bertajuk “Mudik Aman dan Sehat” yang dilaksanakan oleh Fakuktas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh ini dibuka di pintu masuk Terminal Regional Daya, Makassar, pada Minggu (2/6/2019) hingga Senin (3/6/2019).

Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Unismuh Makassar dr Kadri Rusman, mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud perhatian kepada masyarakat saat hendak mudik lebaran dengan menyediakan posko kesehatan.

“Posko kesehatan ini gratis bagi pemudik, sopir dan lainnya,” jelasnya melalui rilia tertuloa, Senin (3/6/2019).

Untuk melayani pemeriksaan para pemudik, pihaknya mengerahkan tiga dokter, dua perawat dan dua apoteker. Mereka memberikan pelayanan berupa pemeriksaan tekanan darah, cek kesehatan, dan menyediakan obat-obatan.

“Semoga kegiatan ini lancar, dan kami turut pula mendoakan para pemudik agar senantiasa sehat dan selamat sampai di kampung halaman masing-masing,” harapnya.

Sementara, seorang pemudik, Imran (57), warga Jalan Abu Bakar Lambogo, Makassar, yang hendak mudik ke Tana Toraja mengapresiasi posko kesehatan ini.

“Tadi sudah periksa tensi (tekanan darah) yah Luar biasa, saya kira cukup bagus ini perhatiannya,” tambahnya.

Dia berharap agar program posko kesehatan mudik ini tetap dipertahankan dan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang.

Komentar