oleh

Forum TKSK Maros Salurkan Bantuan untuk Warga Tanralili

MAROS – Forum Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Maros menyalurkan bantuan kepada empat anak terlantar, warga Dusun Mangngai, Desa Damai, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Ahad (2/6/2019) kemarin.

Keempatnya yaitu Sultan, Ali, Baim, dan Rasul. Mereka adalah anak terlantar dari pasangan Dg. Ngewa dan (alm) Summa Dg. Jipa.

Lima anggota Tim Forum TKSK, yakni; Bulkis (TKSK Kecamatan Bantimurung), Kasmawati (TKSK Kecamatan Mandai), Asriani (TKSK Kecamatan Simbang), Karsih (TKSK Kecamatan Tanralili), dan Salmah (TKSK Kecamatan Marusu), terjun langsung ke lokasi setelah mendapatkan informasi dari keluarga penerima bantuan.

Keempat anak tersebut pun dibawa ke Pasar Tramo Maros untuk membeli kebutuhan lebaran idulfitri.

Foto – IST

Forum TKSK yang diwakili oleh Koordinator TKSK Kabupaten Maros Bulkis mengatakan, keempat anak penerima bantuan tersebut adalah anak terlantar setelah ditinggal meninggal oleh ibunya, dan ayahnya menikah kembali dan memilih tinggal di tempat istri barunya.

“Keempat anak ini kini tinggal dalam rumah yang tidak layak, dan untuk makan, sehari-hari Ali bekerja sebagai penggembala sapi, sedangkan Sultan bekerja menjaga anak tetangganya. Sementara Baim dan Rasul menunggu uluran tangan kakak dan warga sekitar,” terang Bulkis.

Selain itu, lanjut Bulkis, kempatnya juga terpaksa harus putus sekolah karena tidak ada yang mengurus dan tidak punya biaya. (*)

Komentar