oleh

Ketua TP PKK Makassar: Bersepeda Merupakan Sarana Mengakses Pendidikan

MAKASSAR – Bersepeda merupakan sarana untuk mengakses pendidikan, kesehatan dan sekaligus olahraga. Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Iqbal, Senin (3/6/2019).

Pernyataan itu disampaikan oleh Murni seusai bersepeda keliling Kota Makassar pada hari ini, Senin (3/6/209/19), untuk menyambut Hari Sepeda Dunia, yang dicanangkan oleh
Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), setiap 3 Juni.

Meskipun mengaku sedang berpuasa, Murni tidak mengurungkan niatnya bersepeda bersama beberapa komunitas sepeda yang ada di Kota Makassar.

Kata Murni, dengan sepeda, pengguna lebih dapat memicu kreatifitas, keterlibatan sosial dan memberi kesadaran pengendara secara langsung, tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar dari polusi kendaraan bermotor.

“Padahal bersepeda juga sebagai sarana untuk mengakses pendidikan, kesehatan dan sekaligus olahraga juga,” sebutnya.

Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar, dia menyatakan sangat mendukung dan mencoba turut andil dalam perubahan transportasi secara perlahan. “Lagi pula saya sangat suka memang bersepeda dari dulu,” ucap Murni.

Adapun rute hari ini yang dilalui yakni start dari Rujab Wali Kota Makassar, lalu melintas ke Jalan Arif Rate- Jalan Hasanuddin- RRI- Benteng Rotterdam-Anjungan Losari dan finish kembali ke Rujab Wali Kota Makassar.

Penulis: Herlina

Komentar