oleh

Lampu Stadion GAM Akan Dipasang Bulan Ini, Berkekuatan 1.200 Lux

MAKASSAR – Pembenahan dan pemasangan lampu Stadion Gelora Andi Matalatta (GAM) Makassar akan dilaksanakan pada bulan ini  Nantinya kekuatan lampu akan menjadi 1.200 lux.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menjelaskan, saat ini, manajemen tengah menggenjot perbaikan lampu stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu. Pihaknya tengah menunggu kiriman lampu dari vendor, Philips.

“Kami menunggu lampu, semoga bisa datang tepat waktu. Juni kami pasang dan mengganti lampu yang ada. Jadi selamat datang 1200 lux,” ungkapnya.

Kekuatan 1200 menjadi standar minimal stadion yang menjadi home base tim Liga 1 Indonesia. Musim lalu, Stadion GAM hanya sampai pada angka 603 lux.

“Alatnya dulu yang akan datang seperti trafo dan kabelnya untuk diinstalasi. Setelah itu bohlamnya akan dipasang dan dicoba,” tuturnya.

Dia tak menampik bahwa proses pembenahan ini cukup membutuhkan waktu yang tidak singkat. Untuk pemasangan lampu saja butuh sampai dua minggu.

“Sementara untuk proses percobaan lampunya setelah dipasang, mungkin akan membutuhkan waktu yang agak panjang. Soalnya kita akan menyesuaikan fokusnya,” tandasnya.

Komentar