oleh

Korban Ledakan di Kartasura Diduga Sebagai Pelaku

SUKOHARJO – Ledakan di pos polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam, menyebabkan satu orang terluka.

“Telah terjadi ledakan di simpang tiga Tugu Kartasura. Satu orang menjadi korban yang juga diduga sebagai pelaku,” kata Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel usai meninjau lokasi kejadian, Selasa dini hari, dikutip dari  detik.com.

Dugaan itu disampaikan karena bahan peledak hanya mengenai tubuh pria yang menjadi korban. Pos polisi yang diduga dijadikan target hanya mengalami kerusakan ringan.

Rycko mengatakan korban yang berinisial RA saat ini dalam kondisi kritis dan kasus ledakan tersebut ditangani oleh Polda Jawa Tengah dan Polres Sukoharjo.

“Sejauh ini belum ada korban lain. Ada tujuh petugas polisi yang memantau arus mudik (di pos tersebut),” kata Rycko.

Empat petugas di dalam pos, tiga bertugas yang mengatur lalu lintas. Alhamdulillah tidak ada korban dr polisi ataupun warga,” katanya.

Pihak kepolisian juga sudah menggeledah rumah RA yang berada tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Penggeledahan dilakukan sekitar pukul 02.00 Wib, Selasa (4/6/2019).

Selain itu, polisi juga melakukan penggeledahan di rumah orang tua RA di Kranggan, Desa Wirogunan, Kartasura, Sukoharjo. Belum diketahui barang apa saja yang disita polisi dari kedua penggeledahan tersebut.

“Kami sedang melakukan pengembangan, semua kemungkinan akan kita lakukan untuk mempercepat pengungkapan kasus ini,” kata Rycko.

Sebagai informasi, Kartasura merupakan kabupaten yang menjadi penghubung antara Yogya dengan Solo maupun Semarang dengan Solo. Kartasura berbatasan dengan Solo, Boyolali, dan Klaten

Komentar