oleh

Ledakan Terjadi di Pos Polisi Kartasura, Diduga Bom Bunuh Diri

SOLO – Dua hari jelang lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah, ledakan yang diduga berasal dari bom bunuh diri terjadi di Pos Polisi di pertigaan Kartasura (Yogyakarta, Solo, Semarang), Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam sekira pukul 22.30 WIB.

Akibat ledakan tersebut, satu orang yang diduga sebagai pelaku dikabarkan terluka.

Pria yang belum diketahui identitasnya dan diduga sebagai pelaku bom bunuh diri itu saat ini sudah dilarikan ke RSUD Dr Moewardi,  Surakarta.

Dilansir dari Republika.co.id, berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah meledakkan diri, pria tersebut diketahui masih dalam kondisi hidup. Ia lantas dibawa ke RS PKU Muhamadiyah Kartasura sesaat setelah kejadian.

“Untuk jam persisnya (tiba di RS PKU Muhammadiyah Kartasura) saya tidak ingat.  Hanya saja setelah ledakan terjadi langsung dibawa kemari,” Kata salah seorang petugas jaga di RS PKU Muhamadiyah Kartasura yang enggan disebut namanya.

Saat tiba, kata dia, pria itu masih dalam kondisi hidup. Setelah tim dokter melakukan penanganan singkat, pria tersebut lantas dirujuk ke RS Ortopedi Dr Soeharso, Pabelan,  Kartasura.

“Di RS PKU Muhamadiyah hanya ditangani sekitar setengah jam saja, langsung dirujuk ke RS Dr Soeharso. Kemudian informasi terakhir saat ini, yang bersangkutan kembali dirujuk ke RSUD Dr Moewardi, Jebres, Surakarta,” terangnya.

Petugas kepolisian sendiri telah memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) beberapa saat setelah ledakan terjadi.

Sejauh ini, Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kejadian tersebut.

Komentar