oleh

Malam Takbiran di Makassar Mengusung Konsep Go Green

MAKASSAR – Pada lebaran tahun lalu, Pemerintah Kota Makassar meniadakan kegiatan takbiran keliling. Tapi lebaran kali ini kembali digelar dengan konsep berbeda dari sebelum-sebelumnya.

Kepala Bagian Kesra Kota Makassar, Dahyal, menyebutkan, jika kali ini Pemkot Makassar mengemas malam takbiran dengan konsep Go Green, sesuai dengan permintaan Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

“Konsep takbiran nanti malam itu Go Green, jadi tidak lagi menggunakan kendaraan bermotor untuk berkeliling mengumandangkan takbir, layaknya takbir-takbir atau pawai takbir tahun sebelumnya, tapi sekarang berjalan kaki sambil menbawa obor,” ungkap Dahyal, Selasa (4/6/2019).

Menurutnya takbiran keliling dengan hanya menggunakan obor tentu sedikit berbeda dengab sebelumnya dan punya potensi berbahaya karena membawa api. “Tapi tentu sebelum konsep dilaksanakan, semua sudah diantisipasi panitia,” kata Dahyal.

Peserta pawai atau takbiran dengan obor ini akan diikuti semua perwakilan 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar, dan tiap kecamatan, hanya boleh mengirim maksimal 250 orangnya untuk takbir menggunakan obor terawbut.

Adapun rute takbir dengan obor menyambut lebaran Idulfitri 2019/1440 H itu, akan dimulai dari Lapangan Karebosi  menuju Balai Kota Makassar ke Jalan Ujung Pandang, Pantai Losari dan berakhir di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Sumber: Pemkot Makassar

Komentar