oleh

Gubernur Sulsel Jadwalkan Open House Bersama Kepala Daerah

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, menjadwalkan open house di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel,  bersama kepala daerah 24 kabupaten/kota, pada Kamis (6/6/2019).

Hal itu dikatakan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di rujab Gubernur Sulsel, jalan Sudirman, Rabu (5/6/2019), seusai open house dengan masyarakat.

“Insyaallah besok (6/6/2019) kita akan bersama bupati/walikota 24 kabupaten kota, dan bersama Forkompimda serta Forkompinda pemerintah provinsi,” katanya.

Hari pertama open house di Rujab Gubernur Sulsel dipadati ribuan masyarakat, yang berasal dari 24 kabupaten kota se-Sulsel.

Nurdin Abdullah menyatakan, rumah jabatan gubernur merupakan milik seluruh masyarakat Sulsel.

Nurdin Abdullah menjelaskan, tradisi open house harus dirawat dengan baik, karena acara open house diyakininya merupakan pemersatu umat beragama.

“Saya kira Insyaallah tradisi open house ini kita terus lakukan dan mudah-mudahan ini menjadi sesuatu pemersatu kita semua,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan, Hari Raya Idulfitri ini merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam dimanapun.

“Hari ini kita baru saja merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah setelah kita berpuasa sebulan penuh. Tentu hari ini adalah hari kemenangan seluruh umat Islam yang baru saja menghadapi perang melawan hawa nafsu, dan melawan segala larangan,” jelasnya.

Penulis: Nurhidaya (A)

Komentar