oleh

Jokowi dan Jusuf Kalla Open House Bersama

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla kali ini tidak menggelar open house khusus di rumah dinasnya.

Lebaran kali ini, Kalla turut menggelar open house bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Hal itu di luar kebiasaan Kalla yang biasanya menggelar open house di rumah dinasnya. Sebabnya, Jokowi meminta Kalla untuk menggelar open house bersama di Istana.

Hal tersebut juga berkaitan dengan kondisi kesehatan Kalla yang baru pulih usai mengalami gangguan usus.

“Ini kembali ke rumah artinya sudah sehat. Sudah sehat tinggal pemulihan, baru beberapa hari. Ya karena memang jadinya supaya lebih enak oleh orang, oleh teman-teman dan saya tidak open house (di rumah dinas),” ujar Kalla.

“Tapi bersama-sama dengan Presiden, Insya Allah besok saya. Karena Presiden minta kami sama-sama saja di Istana. Tidak di rumah,” sambung Kalla.

Saat ditanya apakah akan melaksanakan shalat Id bersama Jokowi, ia mengupayakan bisa seperti itu. “Lagi diatur dimana yang paling baik. Kami usahakan begitu (sholat bersama Jokowi),” ujar Kalla.

Kalla mengungkapkan dirinya sempat mengalami gangguan usus selama sepuluh hari terakhir. Ia pun mengungkapkan sempat dirawat di rumah sakit.

Ia jatuh sakit usai membahas kerusuhan 21-22 Mei bersama para tokoh masyarakat dan agama di kediamannya.

Namun, Kalla mengatakan, saat ini kondisi kesehatannya telah membaik. Karena itu, ia telah diizinkan dokter untuk kembali ke rumah.

Komentar