oleh

Gubernur Klaim Penanganan Mudik Tahun Ini Paling Tertib

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengklaim penangangan pemudik lebaran Idulfitri tahun ini berjalan dengan sangat baik. Bahkan, ia menyebut penangan tahun ini adalah yang paling tertib dari sebelumnya.

“Saya ingin menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun paling tertib dalam penangan pemudik. Jadi ini paling tertib. Tentu kita harus mengapresiasi, dan ini tidak terjadi begitu saja. Tentu ada yang punya peran,” kata Nurdin di hadapan 24 kepala daerah dan wakil kepala daerah yang hadir pada acara Open House hari kedua sekaligus Halal bi Halal yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenederal Sudirman, makassar, Kamis (6/6/2019).

Selain itu, Nurdin juga menyampaikan apresiasinya pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah memberikan program mudik gratis.

Program yang disebut Nurdin untuk pertamakalinya dilakukan di Makassar ini dikatakannya sangat membantu masyarakat mengurangi beban dari sisi biaya transportasi untuk mudik ke kamapung halaman masing-masing.

“BUMN terutama telah menyiapkan angkutan mudik secara gratis, saya kira ini sebuah peran yang luar biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga mengajak seluruh stakeholder yang ada di wilayah Sulawesi Selatan untuk menjadikan Hari Raya Idufitri 1440H sebagai momentum untuk kembali merajut dan memperkuat silaturahmi.

“Tentu momentum Hari Raya Idulfitri ini akan semakin mempererat tali silaturahmi kita yang baru saja menyelenggarakan Pemilu, baik Presiden maupun Wakil Presiden, dan pemilihan legislatif. Saya kira ini waktunya kita semua untuk merajut kembali persaudaraan yang tentu punya pilihan yang berbeda-beda,” ucapnya.

Penulis: Nurhidaya (A)

Komentar