oleh

Ditinggal Bertugas Tiga Petak Asrama Polisi Habis Terbakar

TAKALAR – Asrama Polisi Sektor Mangara Bombang (Marbo) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan mengalami kebakaran Kamis (6/6/2019) sekitat pukul 22.45 Wita.

Sebanyak tiga petak asrama yang dihuni tiga personel Kepolisian Resort Takalar habis terbakar. Beruntung, api yang baru bisa dijinakkan pukul 00.30 Wita, setelah dapat bantuan dari Dinas Pemadan Kebakaran Kabupaten Gowa itu, tidak menyebabkan korban jiwa.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, Jumat (7/7/2019), kebakaran terjadi diduga akibat terjadi korslet di rumah milik personel Bhabinkantibmas Polsek Marbo, Bripka Chairil Anwar (36).

“Saat kejadian kebakaran, Bripka Chairil itu, sedang dinas bhabinkamtibmas di wilayah Desa Bonto Manai. Diketahui, api itu berasal dari atas loteng ruang tamu dan api menjalar dengan sangat cepat menghanguskan tiga petak rumah asrama,” jelas Dicky dalam siaran persnya.

Selain rumah Bripka Chairil, rumah yang ikut terbakar juga milik Bripka Sulaeman Poulus (37), dan Briptu Abdul Kadir (24), yang kesemuanya adalah personel Bhabinkamtibmas Polsek Marbo, Takalar, Sulsel.

Akibat kebakaran tersebut kerugian diduga mencapai Rp300 juta, termasuk juga senjata api panjang dua pucuk, ikut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kendaraan yang ada juga bisa ikut diamankan.

“Meski diduga kebakaran terjadi karena arus pendek, tapi di lokasi yang sudah dipasangi garis polisi itu, juga sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Laboratorium forensik Makassar untuk mengetahui sumber api sebenatnya,” tandas Dicky.

Komentar