oleh

Gubernur Janji Bantu Masyarakat Pulau Sangkarrang, Termasuk Penyediaan Air Bersih

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah, berjanji akan membantu masyarakat kepulauan Sangkarang dan sekitarnya dalam hal perbaikan infrastruktur pembangunan.

Selain infrastruktur pembangunan, bantuan juga akan diberikan terkait ketersediaan air bersih, ketersediaan listrik, serta pembangunan sekolah negeri.

“Masyarakat pulau jangan diabaikan meskipun berbeda tempat tinggal, kita semua satu kesatuan Republik Indonesia. Olehnya itu yang paling utama menjadi perhatian saya yakni air bersih, listrik yang sangat dibutuhkan dan juga sekolah negeri. Tak kalah pentingnya selain perbaikan infrastruktur jalan dan dermaga, ambulans laut sangat diperlukan masyarakat pulau,” paparnya seusai meresmikan beberapa bangunan di Sangkarrang, termasuk Kantor Kecamatan Sangkarrang, Jumat (7/6/2019).

Sementara, Camat Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf, menuturkan bahwa masih banyak hal mendasar yang sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah agar Kecamatan Kepulauan Sangkarrang juga bisa bersaing dengan kecamatan lainnya yang ada di Makassar.

“Persoalan umum seperti abrasi pantai, MCK,dan drainase pemukiman serta pembinaan UKM mandiri yang belum maksimal masih menjadi catatan kami. Selain itu tak kalah pentingnya dibutuhkan gedung pelayanan masyarakat, dermaga dan juga perbaikan infrastruktur jalan,” tutur Akbar.

Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb berharap agar persoalan yang disampikan oleh camat kepulauan Sangkarang bisa segera diatasi dan juga memperbaiki ketersediaan air bersih yang tak kalah pentingnya.

“Ada banyak hal yang menjadi sorotan serius dan semoga bisa segera dibenahi bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan karena memang melihat kondisi fisik yang ada sudah sangat penting untuk ditindaklanjuti. Ketersediaan air bersih dan listrik juga semoga bisa teratasi dengan cepat,” pungkas Iqbal.

Komentar