oleh

Siapkan Sarana Air Bersih Untuk Masyarakat Kepulauan, Pemprov Sulsel Jalin Kerjasama dengan Belanda

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) akan bekerjasama dengan Belanda untuk membangun sarana air bersih yang diperuntukkan bagi masyarakat yang bermukim di wilayah kepulauan, salah satunya di Kepulauan Sangkarrang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat berkunjung ke Kepulauan Sangkarrang, Jumat (7/6/2019).

“Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan akan bekerjasama dengan pemerintah Belanda untuk mengembangkan fasilitas pengelolaan air baku, terutama bagi masyarakat yang tinggal di pulau,” kata Nurdin.

Pada kesempatan tersebut, Nurdin juga mengatakan, Peembentukan kecamatan Sangkarrang yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar ini tak lain merupakan sebuah langkah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Olehnya itu, Nurdin berharap, akses bagi masyarakat di Kepualan Sangkarrang untuk mendapatkan pelayanan bisa dipermudah, sesuai dengan tujuan pemekaran kecamatan tersebut.

Mantana Bupati Bantaeng dua periode tersebut juga meminta agar camat, lurah, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Sangkarrang untuk tidak segan-segan memberikan masukan kepada pemerintah provinsi mengenai kebutuhan infrastruktur masyarakat kepulauan.

Pasalnya, kata dia, manajemen pelayanan publik dan pemerintahan hari ini harus berubah, dan pelayanan kepada setiap warga harus adil. Baik yang tinggal di darat maupun di pulau-pulau. Nurdin juga mengajak seluruh masyarakat untuk menghapus stigma bahwa masyarakat yang tinggal di pulau adalah warga kelas dua.

“Saya percaya melalui sinergi yang baik antara pemerintah kota dan pemerintah provinsi, kita dapat mamastikan setiap kebutuhan masyarakat dan sarana infrastruktur dasar bagi masyarakat bisa terpenuhi dan tersedia,” jelas alumni Unhas Makassar itu.

Komentar