oleh

Warga Serbu Open House Jusuf Kalla Meski tidak Hadir

MAKASSAR – Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla kembali menggelar open house di kediaman pribadinya Jalan Haji Bau Makassar, Jumat (7/6/2019). Bedanya kali ini Kalla hanya diwakili anak dan cucunya, karena ia masih pemulihan pascasakit.

Ribuan warga tampak antri di sana, bahkan ada pula yang jatuh pingsan. Untung sudah disiapkan posko kesehatan untuk mengantisipasi itu. Puluhan warga jatuh pingsan, mulai dari yang masih bayi bersama orang tuanya jatuh pingsan.

Mereka rela mengantre sejak pagi hari, untuk mendapatkan berkah antara Rp50 ribu untuk anak-anak dan Rp100 ribu untuk yang dewasa. Bahkan ada yang lebih.

Warga jatuh pingsan saat antre dan ditolong petugas kesehatan. (FOTO: IST)

Solihin Kalla, putra sulung Kalla yang mewakili keluarga menyampaikan permohonan maaf sang bapak karena tidak bisa hadir. Tapi ia berterima kasih melihat antusiasme warga.

Karenanya, ia tetap menyiapkan untuk 10 ribu warga yang ditarget hadir seperti tahun sebelumnya. “Bisa saja lebih. Kami menyiapkan 10.000 amplop yang akan dibagikan ke masyarakat kota Makassar seperti halnya tahun lalu, namun tetap juga akan melihat kondisi masyarakat yang ada saat ini,” katanya.

Pada kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan juga membagikan zakat bagi masyarakat kurang mampu yang ada di kota Makassar, tampak Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb didampingi Pj Ketua TP PKK Kota Makassar Murni Iqbal Suhaeb.

Jika sebelumnya Jusuf Kalla yang menemui langsung masyarakat membagikan zakat, tahun ini diwakilkan oleh putera pertamanya Solihin Kalla. Nampak pula Pj Wali Kota Iqbal beserta sang isteri Murni Iqbal turut serta dalam pembagian zakat tersebut.

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb dan istri mendampingi anak Wapres HM Jusuf Kalla, Solihin Kalla saat pembagian sedekah di kediaman Kalla di Jalan Haji Bau Makassar. (FOTO: Pemkot Makassar)

Iqbal pada kesempatan itu menyampaikan salam hormat dan juga mengirimkan doa untuk kesembuhan Jusuf Kalla.

“Salam hormat untuk bapak, dan semoga bisa beraktifitas seperti semula dan kembali bisa memberikan ide serta masukan positif untuk bangsa Indonesia,” ungkap Iqbal.

Komentar