oleh

Jojo Juara Atas Ginting di Australia Terbuka 2019

AUSTRALIA – Jonatan Christie berhasil menjuarai Australia Terbuka 2019 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan yang merupakan juara Asian Games 2018, merebut medali emas dari kompatriotnya itu dalam laga final tunggal putra yang berlangsung pada Minggu (9/6/2019).

Untuk memastikan gelar juara didapat, tidak lah mudah bagi Jonatan karena harus melalui tiga gim. Di gim pertama, Jonatan mampu menang 21-17. Tapi, Anthony merebut gim kedua dengan skor 21-13. Sayangnya, Anthony tidak bisa melanjutkan performanya karena kalah 14-21.

Adapun laga final Australia Terbuka yang sudah berlangsung, ialah dari sektor ganda putri Jepang yang memunculkan duet Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sebagai pemenang. Mereka menang dua gim dari pasangan Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan.

Selain itu, dari ganda putra, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea Selatan mengandaskan perlawanan pasangan asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kemenangan Hyun/Cheol sangat mengejutkan mengingat mereka merupakan nonunggulan, sementara lawan, ialah unggulan pertama.

Kemudian, dari sektor tunggal putri, medali emas direbut Chen Yufei, unggulan kedua dari Tiongkok setelah menang dua gim dari unggulan pertama asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Indonesia masih berpeluang mendapatkan satu gelar juara lagi jika Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang bermain di sektor ganda campuran, mampu menumbangkan unggulan pertama asal Tiongkok Wang Yilyu/Huang Dongping.

Komentar