oleh

Banjir Rendam Sejumlah Wilayah di 3 Kabupaten, Ini yang dilakukan Pemprov Sulsel

MAKASSAR – Sejumlah wilayah di tiga kabupaten yang ada di wilayah Sulawesi Selatan, yakni Soppeng, Sidrap, dan Wajo, terendam banjir sejak beberapa hari terakhir.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pun mengaku telah melakukan sejumlah langkah untuk menyikapi musibah tersebut.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten setempat dan Badan Pemanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk melakukan usaha penanganan pasca bencana.

“Mari mendoakan saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir di tiga kabupaten, Soppeng, Sidrap dan Wajo. Saat ini telah dibangun dapur darurat dan bantuan makanan kepada korban juga telah disalurkan,” kata Nurdin melalui akun instagramnya, Senin (10/6/2019).

Untuk akses jalan dan jembatan yang saat ini terputus akibat banjir, lanjut Nurdin, untuk sementara telah dilakukan pengalihan jalur.

“Adapun kerusakan yang terjadi akan segera diperbaiki oleh dinas terkait,” ujarnya.

Lebih jauh Nurdin mengatakan, Sama halnya dengan banjir yang dialami Kabupaten Gowa dan Jeneponto beberapa waktu lalu, pemerintah provinsi akan bekerjasama dengan perguruan tinggi untuk mengkaji penyebab terjadinya bencana tersebut.

“Ini dilakukan untuk mencari tahu sumber serta bagaimana solusinya,” pungkasnya.

Komentar