oleh

Diskon Tarif Tol 15% Masih Berlaku Hingga 3 Hari Lagi

MAKASSAR – Masa mudik dan balik pascalebaran usai. Tapi Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI), memberlakukan kembali diskon tarif tol sebesar 15 persen, dan berlaku selama dua tiga hari, mulai hari ini, Senin (10/6/2019) hingga Rabu (12/6/2019).

“Diskon tarif tol sebesar 15 persen kembali akan berlaku mulai pukul 00.000 WIB (10/6/2019) untuk periode arus balik sampai dengan 12 Juni 2019 pukul 24.00 WIB,” ucap Corporate Communications Department HeadJasa Marga Irra Susiyanti, dalam keterangan resminya, dikutip dari kompas.com, Senin (10/6/2019).

Potongan tarif tol ini berlaku di seluruh jalan tol di Indonesia yang dioperasikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang berada di bawah naungan ATI. Maka dari itu, masyarakat yang mudik, kembali ke kota asal atau berlibur bisa menggunakan tol dengan tarif yang lebih murah.

Diskon tarif tol sendiri dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan apresiasi bagi pengguna tol yang memang diberikan sebagai upaya mendistribusikan lalu lintas agar tidak menumpuk. Bila melihat pada waktu penerapannya, potongan tarif tidak diberlakukan pada pada saat puncak arus mudik atau pun masa balik Lebaran.

“Sama dengan saat awal arus mudik, pada arus balik juga diberikan pada saat waktu prediksi puncak arus lalu lintas. Diharapkan dengan adanya jadwal diskon tarif yang diberikan dapat menjadi acuan pengguna jalan dalam merencanakan perjalan mudik yang lebih baik,” kata Irra.

Diterapkannya diskon 15 persen, maka bila dirinci besaran tarif yang berlaku pada Tol Trans Jawa untuk kendaraan pribadi atau Golongan I bisa lebih efesien. Bila sebelumnya dari Merak hingga Probolinggo sebesar Rp775.500 turun menjadi Rp659.175, begitu juga sebaliknya.

Komentar