oleh

Hari Pertama Kerja, Adnan Periksa Kendaraan Dinas Pegawai

SUNGGUMINASA- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengecek kondisi kendaraan dinas (randis) yang digunakan oleh pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Senin (10/6/2019).

Pemeriksaan randsi tersebut dilakukan pada hari pertama kerja pascalibur Hari Raya Idul Fitri, di Masjid Agung Syekh Yusuf.

Adnan mengancam akan menarik randis pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan camat selama satu hingga tiga bulan, jika kondisi randis yang mereka gunakan tidak bagus.

“Semua kendaraan dinas akan saya cek. Kalau ada yang kondisinya tidak bagus saya tarik. Saya biarkan anda 1 sampai 3 bulan tidak memakai mobil dinas. Saya mau lihat uang pribadi anda keluar digunakan untuk ke kantor,” tegasnya.

Menurut Adnan, randis harus menjadi perhatian, karena selama ini pemerintah telah memberikan fasilitas termasuk memberikan tunjangan untuk perbaikan suku cadang.

Adnan juga mengaku, tidak suka melihat mobil dinas yang tidak dirawat dengan baik dan tampak kumuh. Apalagi jika mobil itu pernah mengalami kecelakaan lalu tak diperbaiki.

“Ini kantor yang membayarkan. Yang dibutuhkan rasa tanggung jawab dan inisiatif dari bapak dan ibu untuk menjaga dan merawat,” ucapnya.

Komentar