oleh

Jalan Alternatif Penghubung 3 Kabupaten Sudah 20 Kilometer untuk Tahap 1

BONE – Infrastruktur jalan yang menhubungkan tiga kabupate yaitu Bone, Pangkep dan Barru, Sulawesi Selatan dalam tahap pembangunan oleh Kementerian PUPR.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun, berkesempatan meninjau lokasi proyek jalan tersebut di Wilayah Parigi, Bulutana, dan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Minggu (9/6/2019) kemarin.

Menurutnya, dengan pembangunan jalan tersebut, selain memangkas jarak, jalur iniĀ  jauh lebih aman dibandingkan poros Camba. “Sebab untuk tebing dan jurang tidak seperti yang ada di kawasan karst yang dilalui di poros Camba. Begitupun kelokan atau belokan, tidak se ekstrim kelokan Camba,” kata Sudirman.

Pada Maret 2019, pembangunan tahap pertama dimulai dari Samaenre-Bulutana sepanjang 20 kilometer dan pengaspalan sepanjang 13 kilometer.

“Pengerjaan akses alternatif Parigi-Bulutana-Bungoro tahap satu in progres oleh Kementrian PUPR, Alhamdulillah,” ungkap Andi Sudirman dikutip dari akun Instagramnya.

Lebar jalan alternatif ini 15 meter dan 7 meter akan digunakan sebagai badan jalan. Selain itu, masih ada tiga jembatan yang harus dibangun oleh pemerintah provinsi.

Perlu diketahui, proyek ini adalah hasil ekspose Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta tim OPD dan Tim Ahli di Kementerian PUPR.

Komentar