oleh

Mobil Dinas 18 Pimpinan SKPD di Gowa Disita, Ini Daftarnya

SUNGGUMINASA – Sebanyak 18 pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terpaksa tidak menggunakan mobil dinas mulai hari ini, Senin (10/6/2019) hingga minimal sebulan ke depan.

ke-18 pimpinan SKPD tersebut diantaranya Kadis Pemadam Kebakaran, Pertanian, Kesatuan Bangsa, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, PTSP, perlengkapan, Ketahanan Pangan, Lingkungan Hidup, Dispora, Dinas Sosial, BPKD, Bappeda, 1 Staf Ahli, dan empat Kabag di DPRD.

Mobil dinas yang selama ini mereka gunakan, terpaksa disita oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, karena dinilai kurang terawat.

Adnan mengatakan, ke-18 mobil ini langsung ditarik untuk dimasukkan ke bengkel. Jika perbaikannya sudah selesai, akan langsung disimpan di rumah jabatan bupati selama 1 bulan.

“Ini sebagai sanksi saya kepada pimpinan SKPD yang lalai dan tidak inisiatif merawat, menjaga, dan bertanggungjawab untuk memaintanance mobil dinasnya masing-masing,” tegasnya seusai sidak mobil dinas di halaman masjid Syekh Yusuf Gowa, senin (10/6/2019).

Jika masih ada yang membandel lanjut Adnan, maka mobil dinas tersebut akan disita selama 3 bulan.

Menurutnya, kedisiplinan pegawai tercermin dari bagaimana merawat apa yang dimiliki.Apalagi biaya perawatan bukan uang pribadi dan sudah diasuransikan.

Komentar