oleh

Dilantik Sebagai Ketua PGRI, None Janjikan Wisma Guru

MAKASSAR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo, dilantik sebagai Ketua Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Selasa (11/6/2019).

Pelantikan Irman dilakukan langsung  oleh Ketua Umum PGRI, Unifah Rosyidi, di Gedung  PGRI Disdik Sulsel.

Dalam sambutannya, Irman, menekankan pada peranan PGRI sebagai  ujung tombak mewujudkan dunia pendidikan yang lebih maju dan berkualitas.

“Tentunya kita berupaya  kedepan eksistensi PGRI mampu lebih menumbuhkan, ide dan gagasan, kreatif,   serta inovasi bagi guru di era milenial,” kata Irman.

Irman juga menekankan perlunya peningkatan kuantitas dan kualitas kegiatan yang berkaitan dengan guru, seperti diklat, bimtek , seminar dan lainnya.

Upaya itu kata dia, sangat perlu dilakukan untuk meningkatkan kompetensi profesionalitas guru terutama di bidang IPTEK .

Dia juga merencanakan untuk  melakukan inovasi peningkatan kapasitas guru dan menyediakan sarana wisma bagi guru yang berasal dari daerah, saat mengikuti kegiatan dan berbagai kebutuhan lainnya.

Pada moment itu, Irman Yasin.Limpo  juga mempersembahkan dua karya buku miliknya yang berjudul, Gerbang Emas dan Si Kuda Hitam yang Unboss. Kedua karya.itu  diberikan kepada Ketum PGRI Unifah Rosyidi sebagai cendramata.

Komentar