oleh

Keren, Makassar Jadi Kota ke-3 Setelah Bali dan Surabaya Tuan Rumah Yoga Internasional Festival

MAKASSAR – Sebanyak 2.000 peserta akan mengikuti Yoga Internasional Festival yang akan digelar 23 Juni 2019 mendatang, dan Pemerintah Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, selain akan menghadirkan sedikitnya 2.000 peserta, kegiatan itu akan digelar di Anjungan Pantai Losari.

“Jumlah dua ribu utu target, tapi pada intinya, kita mengundang semua masyarakat atau warga Kota Makassar , untuk ikut berpartisipasi, dan mengikjuti yoga bersama, sekaligus memahami apasih yoga itu sebenarnya?” ungkap Hendra di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (11/6/2019).

Yoga Internasional Festival itu akan menghadirkan instruktur yoga dari India. Selain itu, rencananya Duta Besar India untuk Indonesia dan pejabat dari Pemprov Sulsel dan Makassar akan turut hadir.

Tentunya, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyambut baik kegiatan tersebut. Diapun menginstruksikan Dinas Pemuda dan Olah Raga untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan festival tersebut.

“Suatu kehormatan Makassar ditunjuk sebagai penyelenggara festival ini. Kita fasilitasi semuanya baik itu tempat pelaksanaaan dan segala kebutuhan yang diperlukan demi kelancaran acara ini,” ujarnya.

Iqbal juga mengimbau seluruh warga Kota Makassar untuk hadir dan ikut serta pada kegiatan itu, mengingat yoga bukan hanya sebagai bentuk olah raga tapi juga merupakan gaya hidup untuk mencapai ketenangan.

Sementara Konjen, India Sunil Babusa mengatakan, pihaknya telah menggelar kegiatan ini sebelumnya di dua kota di Indonesia yakni Surabaya dan Bali. “Untuk tahun ini kita pilih Makassar mengingat antusiasme masyarakat Kota Makassar terhadap senam yoga sangat tinggi,” pungkasnya

Penulis : Nursinta/B

Komentar