oleh

Pj Wali Kota Makassar Tak Beri Target pada GMTD untuk Serahkan Fasum-Fasos

MAKASSAR – Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengaku tidak memberi target waktu dalam proses percepat penyerahan lahan, oleh PT Gowa Makassar Tourism Development Tbk (GMTD), kepada pihak pemerintah daerah Kota Makassar.

“Tidak, saya tidak target, kita memang tidak bicara target tapi kita bicara soal kesepakatan saja,” ujarnya, Selasa (11/6/2019)

Menurutnya, sejauh ini pembicaraan antara pihak Pemkot Makassar dengan GMTD semakin mengarah kepada kesepakatan. Meski demikian, Iqbal enggan menyampaikan sejauh mana perkembangan kesepakatan.

“Nanti kalau sudah (kesepakatan) ada kita sampaikan,” ujarnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, lahan yang harus diserahkan oleh pihak GMTD kepada pemerintah daerah yakni 3,5 ha di stadion Barombong dan 5,5 ha untuk lahan parkir, serta fasum berupa jalan Metro Tanjung Bunga dan beberapa lainnya. Saat ini, penyerahan itu masih menunggu putusan dari pusat.

“Sudah di bicarakan. Kita menunggu putusan dari pusat karena manajemen dari pusat ternyata yang tentukan.  Kami belum dapat keputusan karena sepuluh komisarisnya itu, enam ada di jakarta” papar Iqbal.

Iqbal menuturkan dengan penyerahan lahan, nilai tambah akan naik dan akan ada penyerahan perbaikan bukan penurunan.

“Selama ini presepsi kalau di lserahkan akan terjadi penurunan kualitas, padahal pemerintah akan meningkatkan fasilitas yang ada dan tentu saja akan meningkatkan nilainya,” ungkapnya.

Penunjangan fasiliatas tersebut kata Iqbal akan dilakukan secepatnya, salah satu yang perlu merupakan pembangunan masjid.

Penulis: Nursinta (B)

Komentar