oleh

Plt Sekwan Sebut Penyebab Masalah Internal DPRD Hanya Persoalan Komunikasi

MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mengalami beberapa masalah internal, mulai dari dana reses yang belum cair, gaji telat, dan beberapa problem lainnya.

Andi Bukti Jufri yang baru ditunjuk oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) pun diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan di internal DPRD Makasar tersebut.

Menanggapi harapan tersebut, Andi Bukti mengaku telah menggelar rapat internal dengan para kepala bagian (kabag) dan kepala sub bagian (kasubag) di lingkup DPRD Makassar untuk mencari tahu penyebab permasalahan tersebut.

Menurut dia, dari rapat internal tersebut masalah internal yang terjadi di DPRD Makassar ini hanya persoalan komunikasi. Ia pun berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut sesegera mungkin. Pasalnya, hal itu telah menjadi tanggung jawabnya sebagai sekwan.

“Anggota dewan yang terhormat itu kan karakternya beda-beda. Kalau misal anda anggota dewan, karakternya keras, kemudian saya di sekretariat misalnya juga keras menghadapi saudara, tidak ada penyelesaian. Jadi ini hanya persoalan komunikasi,” kata Bukti, Selasa (11/6/2019).

Selain itu, lanjut Andi Bukti, memang ada juga persoalan administrasi, seperti Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).

“Kalau misalnya anggota dewan pergi konsultasi, jika dia per komisi, bagusji karena tanggung jawab pendamping dari teman-teman sekretariat yang ikut,” bebernya.

Penulis: Nursinta (B)

Komentar