oleh

Bertandang ke Markas Borneo FC, PSM Optimis Akhiri Catatan Minor Laga tandang

MAKASSAR – PSM Makassar sore ini akan melakoni laga perdananya di Liga 1 2019 usai meraih gelar juara Piala Indonesia 2018/2019 Selasa (6/8/2019) lalu.

Bertandang ke markas Borneo FC, meski tanpa sejumlah pemain pilarnya seperti Wiljan Pluim, Guy Junior, Aaron Evans, Benny Wahyudi, dan Eero Markkanen, PSM Makassar tetap optimis mampu meraih tiga poin pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, sore nanti pukul 16.00 WITA tersebut.

Dilansir dari Bola.com, Pelatih Kepala PSM Makassar, Darije Kalezic mengatakan, bermain tanpa formasi starter lengkap juga bukan kendala buat PSM. Apalagi, para pemainnya sudah terbiasa dengan jadwal padat yang menguras stamina dan fisik.

Darije yakin skuatnya bisa memutus catatan minor tak pernah menang pada laga tandang Liga 1 musim ini. Dimana dari tiga laga tandang terkahir, PSM bermain imbang tanpa gol dengan PS Tira Persikabo (29/5/2019), kalah 0-2 dari Madura United (4/7/2019) dan takluk 0-1 dari Bali United (1/8/2019).

“Menghadapi Borneo adalah momentum PSM untuk bangkit. Apalagi setelah juara Piala Presiden, kami hanya fokus pada Liga 1,” pungkas Darije.

Absennya Wiljan Pluim akibat masalah kebugaran diyakini tidak membuat kekuatan lini tengah PSM berkurang. Pasalnya, di skuad PSM masih ada sederet nama gelandang pekerja keras, seperti Marc Klok, Rizky Pellu, M. Arfan dan Rasyid Bakri yang siap untuk dimainkan.

Di line depan, tanpa Guy dan Markkanen, PSM masih memiliki Ferdinand Sinaga. Ia bakal ditopang oleh penyerang sayap yang memiliki kecepatan dan kerap memanjakan striker dengan umpan-umpan terukur, seperti M. Rahmat, Bayu Gatra, dan Zulham Zamrun.

Sementara di lini pertahanan, Darije memiliki sejumlah opsi pengganti Aaron Evans yang terkena hukuman kartu merah. Ada Munhar dan Hasim Kipuw yang siap dimainkan sebagai pendamping Abdul Rahman di posisi bek sentral.

Sedangkan untuk pengganti Benny Wahyudi yang kondisinya dikabarkan kurang fit, Darije bisa menugaskan Taufik Hidayat yang memang spesialis bek kiri.

Komentar