oleh

Bertandang ke Segiri, PSM Takluk 2-0 dari Tuan Rumah Borneo FC

SAMARINDA – PSM Makassar yang baru saja menjuarai Piala Indonesia 2018/2019 ternyata belum bisa memutus tren minor di Liga 1 musim ini yang tak pernah meraih kemenangan di laga tandangnya.

Saat bertandang ke Stadion Segiri, markas Pusamania Borneo FC, Sabtu (10/9/2019), PSM Makassar takluk dari tuan rumah dengan skor akhir 2-0. Dua gol Borneo FC dicetak oleh Terens Puhiri di menit ke-28 dan 34.

Di laga ini, PSM yang memang tampil tanpa beberapa pemain pilarnya, seperti Wiljan Pluim, Aaron Evans, Benny Wahyudi, terlihat mampu mengimabngi permainan tuan rumah di menit-menit awal babak pertama.

Petaka datang untuk PSM di menit ke-28, usai Terens Puhiri yang tiba-tiba merangsek cepat meneruskan umpan silang rekannya, Abdul Rahman, dan berhasil mencetak gol. Skor berubah 1-0 untuk Pusamania Borneo FC.

Tertigal satu gol, PSM berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan tempo permainan mereka.Namun, alaih-alih mencetak gol, Skuat Juku Eja justru kembali kebobolan di menit ke-34. Terens Puhiri yang meneruswkan tendanagan bebas dari Asri Akbar kembali berhasil membobol gawang PSM yang dikawal Rivki Mokodompit. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, permainan PSM tampak sedikit lebih dominan dari tuan rumah. Namun, disiplinnya lini tengah dan lini pertahanan Pusamania Borneo FC membuat para pemain tak mampu berbuat banyak, dan kesulitan menembus pertahanan Pesut Etam (julukan Borneo FC).

Alhasil, hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya laga, skor tak berubah tetap 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Pusam mania Borneo FC.

Komentar