oleh

Kontra Brunei Sore Nanti, Fakhri Isyaratkan Ubah Pola Permainan

MAKASSAR – Timnas Indonesia U-18 akan melakoni laga ketiganya di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 2019 kontra Brunei Darussalam, Sabtu (10/8/2019).

Laga yang akan digelar di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam ini dijadwalkan kick off pukul 16.00 waktu setempat.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia U-18, Fakhri Husaini menegaskan, pada laga kontra Brunei nanti, timnya akan tetap bermain seperti biasa.

Meski sudah unggul enam poin di klasemen Grup A, Fakhri mengisyaratkan tidak akan mengendurkan serangan saat berhadapan dengan Brunei nanti.

“Pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami,” kata Fakhri.

“Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah,” tambahnya.

Terkait persiapan, Fakhri memastikan semua pemain dalam kebugaran dan kondisi baik. Ia juga mengaku, pada laga nanti akan banyak mengubah pola permainan. Kemungkinan dirinya akan melakukan rotasi pemain yang akan diturunkan.

“Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, saat ini Indonesia dan Myanmar memimpin klasemen sementara Grup A Piala AFF U-18 2019 dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan.

Komentar