oleh

Kapalnya Diterjang Badai, ABK Asal Indonesia Hilang di Malaysia

MAKASSAR – Seorang awak (ABK) kapal penangkap ikan asal Indonesia dilaporkan hilang ketika melaut di perairan Sabak Bernam, Malaysia. ABK yang diketahui bernama Budi itu dikabarkan terlempar dari kapal saat kapalnya dihantam badai besar pada Jumat (9/8/2019) malam lalu.

Dilansir dari malaymail.com, Senin (12/8/2019), Direktur Selangor Badan Maritim Malaysia (MMEA), Kapten Maritim Mohammad Rosli Kassim mengatakan, pria yang dikenal sebagai Budi itu, hilang sekitar enam mil laut dari Kuala Sungai Bernam sekitar pukul 01:00 waktu setempat, ketika kapal itu sedang dalam perjalanan kembali ke Dermaga Nelayan Bagan Nakhoda Omar.

Kata Mohammad Rosli, operasi pencarian dan penyelamatan (Search and Rescue atau SAR) untuk ABK kapal penangkap ikan asal Indonesia itu telah dilakukan sejak kemarin pukul 16.15 waktu setempat, meliputi area seluas 75 mil laut. Namun, sejauh ini pihaknya tidak menemukan jejak korban.

Meski begitu, lanjut Mohammad Rosli, Tim SAR yang terdiri dari personel unit udara MMEA dan polisi laut serta Departemen Kebakaran dan Penyelamatan dibantu oleh para nelayan setempat sampai saat ini masih terus berupaya melakukan pencarian.

Komentar