oleh

Pansus Angket Pasang Kotak Donasi Untuk Ganti Anggaran Sekwan

MAKASSAR – Panitia Khusus Hak Angket DPRD Sulawesi Selatan, selama ini, ternyata tidak punya anggaran. Karenanya, mereka melakukan penggalangan dana untuk membiayai proses Hak Angket yang sudah berjalan, dan hampir rampung tersebut.

Sebelum mengambil keputusan kata Ketua Panitia Hak Angket Kadir Halid, pihaknya masih akan melakukan konsultasi lagi dengan sejumlah pihak seperti Mahkamah Agung (MA).

Seperti diketahui sebelumnya, Pansus Angket mengunjungi Wapres HM Jusuf Kalla dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dan selama itu mereka menggunakan aggaran milik sekretariat dewan (Sekwan).

Yang sebelumnya, diakui Kadir, menggunakan anggran dari Sekwan sebesar Rp500 juta untuk keperluan Pansus Angket teresubut.

Sampai sekarang, kata Kadir, pihaknya belum mengetahui, sudah berapa banyak anggaran yang mereka gunakan. “Selama angket itukan pemanggilan saksi itu butuh anggaran, mulai akomodasi, transportasi, hingga intensif juga,” katanya, Selasa (13/8/2019).

Karenanya, ia berharap dapat bantuan dan partisipasi masyarakat dan warga sekitar untuk berdonasi, agar bisa mengganti pinjaman dari Sewan.

Kotak dinasi angket DPRD Sulsel, yang terbuat dari kardus itu pun dipasang di depan pintu utama masuk tower DPRD Sulsel.

Komentar