oleh

‘Andalan Makmur’ Klaim Sebagai Pasangan Pertama Calon Kepala Daerah di Bulukumba

MAKASSAR – Kabupaten Bulukumba meruapakan salah satu daerah yang akan menghelat Pilkada serantak tahap tiga 2020 di Sulawesi Selata. Dan sejumlah figur pun mulai bermunculan.

Jika yang lain masih sendiri-sendiri, salahsatu pasangan calon, menyebut kemungkinan besar mereka akan maju bertarung di Bulukumba, yaitu pasangan H Askar HL dan H Andi Makmur Karim.

Keduanya sangat yaki, dapat memenangkan kontestasi Pilkada di daerah berjuluk Bumi Panrita Lopi ini.  Pasalnya, selain dikenal punya basis dan konstituen yang jelas Askar, yang juga Ketua DPC PPP Bulukumba ini adalah peraih kursi terbanyak pada Pileg 2019.

“Sementara itu, Andi Makmur dikenal punya jejaring kuat di akar rumput, terutama kolega dan pengaruh ketokohan keluarga besar ‘Karaeng Kalling’ yang masih mengental di wilayah Bulukumba Timur,” ujar AM Sukardi Tahir selaku Jubir Andi Makmur, Rabu (14/8/2019).

Secara geopolitik kata Sukardi, bakal pasangan calon Askar-Makmur sudah punya Jargon ‘Andalan Makmur’. “Keduanya sangat pas dan serasi sekaligus menunjukkan refresentasi calon dari Bulukumba barat dan timur,” katanya.

“Baik Askar maupun Makmur berkomitmen menyatukan ide dan gagasan demi memakmurkan kehidupan masyarakar Bulukumba,” sambung Sukardi.

Terkait parpol pengusung, keduanya mengaku sesumbar dan optimis terpenuhi jumlah kursi bahkan lebih dari 8 kursi yang dipersyaratkan.

“Buktinya, H Askar, pengusaha sukses ini akan membawa amumisi 6 kursi (PPP). Sementara H Makmur yang kini tengah menjabat sebagai Kepala Kantor BPN Bulukumba ini menjamin akan menginjeksi jatah 4 kursi,” tukas Sukardi yang masih merahasiakan parpol pengusungnya.

Penulis: Risman/A

Komentar