oleh

Cuaca Darat Cerah Hingga Hujan Ringan, di Laut Gelombang Capai Ketinggian 4 Meter

MAKASSAR – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar, seperti biasa merilis kondisi cuaca per hari Rabu (14/8/2019), sempat cerah dan diprediksi hujan ringan.

Pada pagi hari, cuaca cerah berawan. Demikin juga pada siang hari. Hanya saja, berpotensi terjadi hujan ringan di sebagian wilayah, seperti Makale, Rantepao, Masamba, dan Enrekang.

Lalu pada malam hari, akan berawan yang juga disertai hujan ringan, yang diperkitakan terjadi di wilayah Masamba, Rantepao, dan Enrekang.

Untuk wilayah perairan, BMKG menyebutkan akan terjadi dua tinggi gelombang tinggi antara 1,25 hingga 2,5 meter dan hingga mencapai ketinggian 4 meter.

“Maka dikeluarkanlah peringatan dini di Perairan barat Sulawesi Selatan dan Teluk Bone bagian utara. Serta di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Kepulauan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores,” sebut pihak BMKG dalam rilis resminya.

Adapaun suhu udara hari ini, antara 19-34 derajat celcius, dengan kelembapan udara antara 50-95 persen, dan angin berhembus dari timur ke tenggara dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

Komentar