oleh

Jamu Barito Putera, PSM Menang Tipis 2-1

MAKASSAR – PSM Makassar berhasil meraih 3 poin di laga lanjutan Liga 1 2019 saat menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta (Mattoanging), Makassar, Rabu (14/8/2019).

Babak pertama, permainan kedua tim nyaris berimbang. Serangan yang dibangun oleh PSM maupun tim tamu lebih banyak terhenti di lini tengah. Nyaris tak ada peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim. Hingga turun minum, skor tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, para pemain PSM menaikkan tempo permainan. Pasukan Ramang berusaha menekan pertahanan Barito Putera melalui sisi sayap. Alhasil, di menit ke-60, tendangan yang dilepaskan Asnawi Mangkualam menyentuh pemain belakang Barito Putera dan mengubah arah bola masuk ke gawang sendiri. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah PSM Makassar.

Tertinggal 1 gol, para pemain Barito Putera menaikkan tempo permainan. Menit ke-65, Lucas Silva sukses menyamakan kedudukan, memanfaatkan bola muntah dari penyelamatan tak sempurna yang dilakukan Abdul Rahman. Penjaga gawang PSM, Heri Prasetyo yang baru dimasukkan menggantikan Rivki Mokodompit, tak mampu menghalau bola. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Di Menit ke-73, PSM mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Bayu Gatra yang baru masuk menggantikan Zulham Zamrun, dilanggar pemain belakang Barito Putera, Andry Ibo. Marc Klok yang didaulat menjadi eksekutor sukses menjalan tugasnya. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di masa injury time, pertandingan sempat terhenti akibat pelatih Barito Putera melakukan protes kepada wasit. Namun, pertandingan tetap dilanjutkan. Hingga peluit panjang tanda berhakhirnya pertandingan dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Kemenanagan yang di raih PSM Makassar ini juga sekaligus memutus tren negatif di dua pertandingan Liga 1 sebelumnya, yang berakhir dengan kekalahan.

Komentar