oleh

Laga Perdana, Indonesia Pecundangi Tuan Rumah 0-2

MAKASSAR – Timnas Indonesia U-16 melakoni laga perdananya di ajang Boys Elite Football Tournament 2019 kontra tuan rumah Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, Rabu (14/8/2019).

Sejak pluit awal dibunyikan, Timnas Indonesia U-16 dengan komposisi pemain yang sama saat mengalahkan Myanmar 5-0 di Piala AFF U-15, langsung tampil menekan dan mengurung pertahanan tim tuan rumah. Sejumlah peluang pun tercipta.

Gol pembuka kemenangan Timnas Indonesia U-16 di laga ini tercipta di menit ke-29 melalui tendangan Diandra Diaz Dewari. Skor 0-1 untuk keunggulan Indonesia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jalannya pertandingan tak banyak berubah. Anak asuh Bima Sakti tetap tampil menguasai jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berbahaya dihasilkan Alexandro Kamuru dkk. Menit ke-60, Skuat Garuda Asia menggandakan keunggulan melalui sundulan Ahmad Athallah Araihan. Indonesia memimpin dengan skor 0-2.

Di sisa waktu pertandingan, para pemain Timnas Indonesia U-16 berusaha untuk menambah gol. Namun, hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor akhir tetap 0-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Setelah laga ini Timnas Indonesia U-16 masih akan melakoni dua laga lagi. Masing-masing kontra Montenegro pada Jumat (16/8/2019), dan menghadapi Korea Selatan pada Ahad (18/8/2019) mendatang.

Sebelumnya, Pelatih Kepala Timnas U-16, Bima Sakti mengatakan, turnamen ini akan memperkaya pengalaman internasional sekaligus mengukur kemampuan anak asuhnya. Pasalnya, pada pertengahan September mendatang, mereka bakal berlaga di kualifikasi Piala Asia 2020 yang akan digelar di Indonesia.

Komentar