oleh

Mencopet di Pasar Butung, Warga Rappokalling Timur Dibekuk Polisi

MAKASSAR – Personel Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar meringkus dua ibu rumah tangga spesialis copet di Pasar Butung Makassar.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, Iptu Benny Pornika, mengatakan, aksi pelaku sempat viral di media sosial karena terekam oleh kamera pengintai (CCTV).

Berbekal rekaman kamera CCTV tersebut, petugas langsung melakukan identifikasi terhadap para pelaku, yang diketahui berjumlah lebih dari satu orang.

Awalnya polisi mengamankan seorang pelaku, yakni Ria (52) yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga pada Rabu (14/8/2019). Ria diamankan di rumahnya, Jl Rappokalling Timur.

Setelah diinterogasi, Ria mengaku melakukan aksinya bersama seorang rekannya yang lain, yakni Lestari Arfan alias Ayu (26), warga Kampung Baru, Kecamatan Pannakukang.

Tim Reskrim Polres Pelabuhan pun langsung meringkus Ayu di rumahnya.

‚ÄúPara pelaku diketahui kerap beraksi diwilayah hukum Polres Pelabuhan, khususnya di wilayah Pasar Butung Makassar. Terakhir dia melakukan aksinya dan mengambil handphone jenis Iphone 8 dan terekam CCTV,” paparnya.

Selain membekuk pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti lainnya seperti dompet hasil kejahatan.

“Pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif dan masih akan melakukan pengembangan dan masih mencari beberapa rekannya yang masih buron,” tutupnya.

Penulis: Andri Rezky (B)

Komentar