oleh

Pemkot Makassar Berharap Lebih Fokus di Bidang Kesehatan

MAKASSAR – Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengadakan pertemuan dengan direksi dan sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah PT Kima (Kawasan Industri Makassar). di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan WaliKota, Jalan Penghibur, Selasa (13/8/2019).

Pertemuan digelar, selain silaturahmi, tapi untuk menjalin kerja sama yang erat dengan seluruh stakeholder yang ada di Kima, agar bisa ikut andil, mendukung pembangunan di Kota Makassar.

“Kami bermaksud untuk menjalin kerja sama yang lebih intensif lagi dengan teman-teman perusahaan di Kima, melalui dukungan program Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) atau yang biasa juga disebut Corporate Social Responsibility (CSR),” ucap Iqbal.

Untuk itu Iqbal menyampaikan beberapa program dan kegiatan strategis Pemerintah Kota Makassar, kepada PT Kima dan perusahaan secara kolektif maupun individual yang difokuskan pada bidang pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

“Kita mengajak perusahaan melalui TLSP untuk fokus pada pembangunan sarana prasarana kesehatan yang ada di Makasar. Salah satunya dengan mengajak perusahaan menyelesaikan masalah BPJS warga miskin dengan bantuan Program CSR,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan TSLP Indira berharap, CSR dari perusahaan dapat menjadi satu pintu dalam penyalurannya karena selama ini bantuan CSR yang diserahkan kepada madyarakat tidak merata.

“Kami berharap dengan adanya silaturahmi dengan perusahaan, CSR yang diberikan dapat tersalurkan secara merata,” harapnya.

Menurut Indira salah satu contoh kurangnya pemerataan di bidang pelayanan kesehatan adalah pelayanan ibu dan anak di Posyandu.

“Ada 1.000 Posyandu di kota Makassar pelayanannya belum maksimal untuk itu kita meminta bantuan CSR,” terangnya

Pada kesempatan itu pula, Iqbal menyerahkan Surat Keputusan Wali Kota mengenai pembentukan Forum Silaturahmi TSLP di Kota Makassar yang diserahkan Iqbal Suhaeb kepada Dirut PT Kima, Abdul Muis yang disaksikan ketua dewan TSLP.

Komentar