oleh

17 Agustus, Timnas Indonesia Jumpa Malaysia di Babak Semifinal

MAKASSAR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 yang lolos dengan predikat sebagai juara Grup A, akan berhadapan dengan Malaysia di laga babak semifinal Piala AFF U-18 2019. Hal ini dipastikan setelah di pertandingan terkahir penyisihan Grup B yang digelar Kamis (`15/8/2019) sore, Malaysia kalah dari Thailand dengan skor 0-1.

Sementara di laga Grup B lainnya, Australia berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Singapura. Dengan hasil ini, Australia lolos dengan status juara Grup B, sedangkan Malaysia sebagai runner up.

Laga semifinal antara Indonesia kontra Malaysia nanti akan menjadi pertandingan istimewa. Pasalnya, selain mempertemukan dua musuh bebuyutan, pertandingan ini juga akan dihelat pada tanggal 17 Agustus, bertepatan dengan peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari sisi waktu istirahat, Indonesia yang telah menyelesaikan babak penyisihan grup sejak kemarin lebih diuntungkan, karena memiliki waktu recovery yang lebih lama dari Malaysia.

Timnas Indonesia U-18 Berlatih Tendangan Penalti

Jelang pertandingan babak semifinal, Timnas Indonesia U-18 Indonesia memasukkan materi tendangan penalti dalam sesi latihan yang dilakukan di Lapangan Becamex Binh Duong, Kamis (15/8/2019).

“Ini penting karena kami memperkirakan di semifinal tidak tertutup kemungkinan penentu kemenangan didapat dari eksekusi penalti. Secara mental, ini bagus untuk eksekutor dan penjaga gawangnya,” kata Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini seusai sesi latihan di Binh Duong, seperti dikutip dari Kompas.com.

Selain menambahkan sesi berlatih tendangan penalti, pemain yang tidak ikut bertanding kemarin atau bermain di bawah 60 menit juga menjalani latih tanding antar-anggota di lapangan tersebut.

Menurut Fakhri, hal tersebut dilakukan untuk pengondisian kesiapan fisik dan mental para pemain sebelum melakoni pertandingan di semifinal yang lebih sengit.

“Untuk menjaga aspek kebugaran mereka agar terpelihara terus. Kami sudah mencoba minimal melakukan persiapan yang lebih awal,” ujarnya.

Komentar