oleh

Kunjungan Kerja ke Yogyakarta, Kalla Berkesempatan Silaturahmi dengan Buya Syafii

YOGYAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dan rombongan bertolak ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk menyampaikan Keynote Speech sekaligus membuka Kongres Pancasila XI di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Kamis pagi (15/8/2019).

Setibanya di Yogyakarta, Wapres disambut oleh Gubernur DIY dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi DIY. Selanjutnya dengan berkendaraan mobil, Wapres dan rombongan menuju Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada, Bulaksumur, Sleman.

Kongres Pancasila XI yang bertajuk “Aktualisasi Pancasila dalam Merajut Kembali Persatuan Bangsa” digelar pada 14 hingga 16 Agustus 2019 di UGM ini, Wapres akan menyampaikan Keynote Speech dengan tema “Merajut Persatuan Bangsa”, sekaligus membuka secara resmi Kongres Pancasila XI.

Sehari sebelumnya di tempat yang sama telah disampaikan juga Orasi Kebangsaan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI mengangkat masalah “Berita Bohong (Hoak) Merusak Kesatuan Bangsa”, dan dari Gubernur DIY soal “Pesan Persatuan Bangsa, dari Yogya untuk Indonesia”.

Sebelum kegiatan, Wapres M Jusuf Kalla bersama Gubermur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menjenguk KH Syafii Maarif di Perumahan Nogotirto Elok 2,Jalan Halmahera D 76, Yogjakarta. Mereka ngobrol sebentar saling menanyakan kabar.

Komentar