oleh

Kukuhkan 73 Peserta Paskibraka, Ini Pesan Nurdin Abdullah

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengukuhkan sebanyak 73 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tingkat Provinsi Sulsel, di BAruga KJaraeng Pattingalloalang, Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (16/8/2019).

Ke-73 anggota Paskibraka yang terdiri dari 37 orang putra dan 36 orang putri ini merupakan hasil seleksi ketat yang telah dilakukan dari ratusan siswa dan siswi SMA dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Mereka akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (17/8/2019) besok.

Dalam sambutan dan arahannya, Nurdin mengatakan, menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, karena bisa mewakili putra-putri di seluruh daerah yang ada di Sulsel untuk mengemban tugas penting dan bersejarah.

“Saya berharap anak-anakku sekalian dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa kehormatan, kebangsaan, dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa,” kata Nurdin.

Selain mengemban tugas dan kebanggaan sebagai pengibar bendera merah putih, menurut Nurdin yang tak kalah penting dari setiap anggota Paskibraka adalah tumbuhnya rasa nasionalisme, jiwa ksatria, dan penanaman Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap bahwa kalian dapat mempersembahkan hasil yang gemilang, kalian akan menjadi sejarah bangsa. Di tangan kalian bendera merah putih akan dikibarkan, Indonesia raya dikumandangkan, itulah harkat dan martabat bangsa,” ujarnya.

Nurdin meminta agar seluruh anggota Paskibraka tahun 2019 fokus dalam menjalankan tugas mulia pada esok hari.

“Mintalah restu pada orang tua adik-adik sekalian, tunjukkan baktimu kepada mereka yang selalu mendoakan adik-adik selama ini,” pungkasnya. (*)

 

Komentar